Translate to your language

CARI ARTIKELMU DI SINI

Cara paling ampuh Memperbaiki Hp Android Terendam Air

 air

Cara memperbaiki hp android terendam air terbaru – Air merupakan musuh barang elektronik, setiap barang elektronik tersebut terkena air pasti akan rusak ataupun mati contoh nya hp. Hp merupakan barang elektronik yang sering kita gunakan setiap hari, banyak sekali penyebab Hp kita rusak atau mati total salah satunya terkena air,
biasa nya yang sering terjadi adalah terkena air hujan atau terendam air cucian. Hp atau smartphone yang terendam air kecil kemungkinan untuk normal kembali, terkecuali smartphone tersebut memang dirancang khusus untuk anti air ( water resistant ) seperti hal nya Iphone, Sony Z series dan Samsung S7 walaupun ponsel tersebut terendam air tidak akan rusak ataupun mati, masih bisa bekerja dengan baik. kerusakan yang di timbulkan akibat ponsel terkena air di antara nya adalah Icd mati, baterai rusak, ic power, tombol power yang mati dan yang terberat adalah hanphone mati total. Untuk kasus Handphone mati total mungkin di butuhkan tenaga ahli untuk menangaini kasus seperti ini. Kali ini saya menulis tentang cara memperbaiki hp android terendam air terbaru.


Cara Terbaru Mengatasi Handphone Terendam Air
1. Langkah pertama cabut semua komponen Hp dari baterai, kartu SIM, dan memory
Jangan hidupkan handphone dalam keadaan basah, segera kamu lakukan langkah seperti yang saya sarankan diatas ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya konslet pada baterai jika handphone terkena air, tunggu sampe baterai benar-benar kering.
2. Bongkar bagian dalam handphone
Jika kamu punya keterampilan khusus tidak akan susah untuk membongkar pasang handphone, lepaskan semua scrup yang ada pada casing handphone cukup dengan obeng kecil, bongkar total Handphone kamu. Jika kamu tidak mempunyai keterampilan khusus jangan coba-coba dipraktikan karena masalah seperti ini cukup susah minimal kamu harus di dampingi oleh orang yang bisa dalam bidang ini.

3. fokus ke LCD
komponen yang satu ini sangatlah penting, LCD sangatlah sensitif pada air jika bagian dalam LCD terkena air ini masalah yang sangat serius. LCD berisi filamen lunak, jika di biarkan terlalu lama terendam air akan muncul flek hitam pada layar LCD.

4. Maksimalkan pengeringan total
Biasa nya diantara kamu banyak yang salah kaprah, jangan kamu keringkan di bawah sinar matahari, kebanyakan orang panik mengatasi masalah seperti ini, ini bisa merusak komponen PCB, gunakan seperti kipas angin, blower atau bisa juga menggunakan hair drayer. Nah kalo komponen seperti baterai kamu bisa jemur di bawah sinar matahari minimal 1 sampai 2 jam saja hingga baterai benar-benar kering, cash baterai dengan menggunakan charger portable.


5. Rendam dalam beras
Ambil beras sekotak penuh menggunakan wadah kotak Hal ini bertujuan untuk mengeringkan sisa air yang masih menempel dalam handphone tersebut rendam 1 sampai 2 hari, dikatakan oleh peneliti beras banyak mengandung elektrostatis yang bisa menyerap air dan mengurangi kelembaban.

6. Rakit Handphone kamu kembali
Jika proses di atas sudah kamu lakukan, rakit handphone kamu dengan benar, dan coba hidupkan.

7. Bawa ke tempat servis
Jika kamu sudah melakukan cara yang di atas, tapi masih tidak bisa menyala bawa ke tempat servis, untuk memastikan Handphone kamu sudah mati total apa masih bisa diperbaiki.

Nah itu lah beberapa Cara memperbaiki hp android terendam air terbaru semoga artikel ini bisa bermanfaat