Translate to your language

CARI ARTIKELMU DI SINI

tutorial cara untuk memperbaiki kesalahan sinkronisasi dengan aplikasi gmail android




MEMPERBAIKI KESALAHAN SINKRONISASI DENGAN APLIKASI GMAIL ANDROID

Bila gmail tidak di sinkronkan secara otomatis, kemungkinan anda akan melihat masalah seperti berikut:

* Tidak bisa mengirim email atau email macet saat di kirim.
* Tidak bisa memuat atau menerima email yang baru.



 * tidak dapat membuka dan membaca email.
* Kotak masuk tidak di perbarui.
* Akan muncul " akun tidak di sinkronkan ".
* Tidak menerima notifikasi email baru.
* Aplikasi anda sangat lambat.


jika mengalami masalah notifikasi,segera periksa setelan notifikasi gmail anda.

TIPS UNTUK MENGATASI MASALAH DI ATAS:

* Periksa sambungan internet anda, pastikan tersambung pada internet .
   Cek sambungan internet anda, coba kunjungi situs web di browser web seluler. 
* Periksa setelan sinkronisasi di aplikasi gmail.
   1. Buka aplikasi gmail.
   2. Di sebelah kiri ,ketuk menu.
   3. Ketuk setelan.
   4. Jika anda punya lebih dari satu akun ,pilih akun yang tidak mendapatkan email.
   5. Pastikan centang "sinkronisasi gmail".



MENEMUKAN SETELAN SINKRONISASI

* Di perangkat yang menjalankan Android 5.0 dan lebih tinggi.
   1. Tutup aplikasi gmail.
   2. Di perangkat seluler , buka setelan.
   3. Di bagian "pribadi" sentuh akun.
   4. Di sudut kanan atas , sentuh lainnya.
   5. Centang atau hapus tanda centang pada sinkronisasi otomatis anda.


* Di perangkat yang menjalankan android 4.4 dan lebih rendah.
   1. Tutup aplikasi gmail.
   2. Di perangkat seluler , buka setelan.
   3. Di bagian "nirkabel dan jaringan"  sentuh penggunaan data.
   4. Di sudut kanan atas , sentuh lainnya.
   5.Centang atau hapus tanda centang  pada sinkronisasi otomatis anda.


BERBAGAI MASALAH TERKAIT ALAMAT NON GMAIL

Jika anda menggunakan aplikasi gmail dengan menggunakan alamat non gmail, seperti @yahoo.com atau @ hotmail.com, periksalah email pada komputer anada. Untuk memeriksa apakah masalah sinkronisasi yang anda alami, seperti tidak adanya email baru, hanya terjadi di aplikasi gmail.
Jika anda tidak bisa melihat email baru di komputer, periksa informasi dukungan untuk penyedia email anda.


jika informasi di atas tidak membantu masalah anda, cobalah muat ulang perangkat anda.