Translate to your language

CARI ARTIKELMU DI SINI

4 Cara paling jitu Mengatasi Facebook Tidak Bisa Dibuka Pada Android

 facebook

Media sosial terbesar facebook merupakan media sosial terbesar sepanjang masa, penggunanya hampir seluruh manusia penghuni bumi menggunakan facebook, bahkan satu orang bisa melibihi dari 2 akun facebook. seiring perkembangan smartphone android facebook sendiri menambahkan fitur untuk memudahkan para penggunanya untuk mengakses situs facebook.com yaitu aplikasi facebook Lite, secara fungsi aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan sosial media lainnya seperti Line, BBM, dan Whatsapp yaitu terhubung dengan orang lain melalui pesan pendek yang dikirimkan.



Kendala pada aplikasi android ini yaitu seringnya error, tidak bisa dibukan bahkan macet pada aplikasi facebook lite tersebut, seperti muncul berupa tampilan pop up yang berisi “Unfortunately Facebook Has Stopped” atau juga dalam bahasa Indonesianya “Sayangnya Facebook Lite Telah Berhenti”. Hal demikian bisa saja terjadi pada semua perangakat Android baik pada merk Samsung Galaxy, Smartfren Android, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiaomi, Vivo, Advan, dan beberapa smartphone android lainnya. oleh sebab itu kita buat pertanyaan yang sederhana Kenapa Facebook Tidak Bisa Dibuka? untuk menjawab pertanyaan tersebut mari kita simak ulasan artikel mengenai cara mengatasi facebook tidak bisa dibuka pada android di bawah ini

Langkah 1: Menghapus File Cache Android
Cara pertama ini bisa anda lakukan dengan menghapus file cache di hp android, cache pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan loading performa smartphone android yaitu karena cache merupakan history yang disimpan pada sistem sehingga ketika anda menjalankan situs browsing atau aplikasi menjadi lebih ringan dengan mengambil history pada sistem tadi, namun jika sudah terlalu banyak jumlah cache malah sebaliknya akan menurunkan performa dari hp android anda, cache menumpuk menyebabkan kinerja ram android menjadi menurun. anda bisa mengatasi hal tersebut dengan mengikuti cara sebagai berikut.


Langkah 2: Paksa dan Hapus Cache Aplikasi Facebook Lite
Cara kedua untuk mengatasi facebook lite pada dasarnya memiliki langkah yang sama namun anda hanya menambahkan untuk menghentikan aplikasi secara paksa sekaligus menghapus data pada aplikasi facebook lite. ketika anda menghapus data facebook lite data – data berupa data login, cache, basis data, history, setelan akan hilang. Untuk menghentikan aplikasi facebook lite secara paksa ikuti langkah sebagai berikut.

* Bukalah menu Pengaturan > Aplikasi > Unduhan > Facebook Lite > Tekan tombol Paksa Berhenti > Hapus Data

Langkah 3: Mengupdate Aplikasi Facebook Lite
Hal ini sering terjadi pada aplikasi facebook lite yang tidak bisa dibuka cobalah untuk mengecek apakah aplikasi facebook sudah sesuai dengan versi terbaru, jika belum anda bisa melakukan update pada aplikasi tersebut karena aplikasi yang belum diperbaharui biasaya masih terdapat bug yang belum terpecahkan dan akan mengganggu kinerja pada hp android anda. Anda bisa melakukan update terhadap aplikasi facebook lite yaitu dengan melalui Google Playstore secara gratis.

Langkah 4: Install Ulang Aplikasi Facebook
Jika langkah ketiga belum terpecahkan maka jalan terbaik yang bisa anda lakukan adalah dengan menghapus aplikasi Facebook Lite dan menginstallnya kembali dengan menyesuaikan aplikasi facebook lite versi yang terbaru, untuk membersihkan file facebook lite yang lama yaitu dengan membersihkan cache menggunakan CCleaner, Clean Master, atau CM Security. Untuk menghapus aplikasi facebook lite ikuti langkah di bawah ini.

* Buka Pengaturan > Aplikasi > Unduhan Facebook Lite > Copot Pemasangan.

Demikian Informasi tentang 4 Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Dibuka Pada Android telah kami sampaikan, anda bisa mendapatkan informasi terbaru mengenai tips dan trik android keren lainnya disini, sebagai bentuk untuk menghargai tulisan dan dari tips dan trik kami anda bisa untuk menyebar luaskan jika dirasa artikel ini bermanfaat dan apabila ada penulisan kata mohon untuk dimaafkan