Translate to your language

CARI ARTIKELMU DI SINI

ciri ciri blog yang ramai pengunjung

mau tahu ciri ciri blog yang ramai pengunjungnya?



sebagai blogger tentu saja kita ingin blog kita ramai pengunjung, terus bagaimana ciri ciri blog yang ramai pengunjung? mau tahu ? ayo kita baca artikelnya:




*. Return Visitor

Ciri atau tanda pertama bahwa blog Anda disukai banyak orang adalah adanya return visitor. Apa itu return visitor? Return visitor adalah visitor atau pengunjung blog yang melakukan kunjungan kembali ke suatu blog. Ini artinya setelah seseorang datang untuk pertama kali, ia kemudian tertarik untuk datang untuk kedua kalinya dan seterusnya.
terus bagaimana cara untuk mengetahui nya? Caranya Anda cukup menginstall Google Analytics pada blog Anda. dari Google Analytics ini kemudian Anda perlu melihat indikasi return visitor ini di bagian audience overview.

*. Bounce Rate dan Avg. Session Duration

terus ciri dan tanda bahwa blog Anda disukai dan disenangi banyak orang adalah adanya bounce rate dan avg. session duration. ehm...apa itu bounce rate dan avg. session duration?

  • Bounce rate sendiri adalah persentase banyaknya pengunjung blog yang hanya mengunjungi 1 halaman atau pages dari situs Anda dan setelah itu pergi meninggalkan blog Anda.
  • Sedangkan Avg. session duration merupakan lamanya waktu yang dihabiskan oleh pengunjung dalam 1 sesi kunjungan (dimana umumnya 1 sesi dihitung per 30 menit).

Dari sini diperoleh kesimpulan bahwa semakin rendah bounce rate suatu blog maka semakin baik pula nilai blog Anda, dan sebaliknya, Sedangkan untuk avg. Session duration sendiri adalah berlaku ketentuan bahwa semakin lama waktu dari avg. session duration blog Anda maka artinya blog Anda bernilai baik, karena itu pertanda bahwa blog banyak disukai pengunjung yang banyak menghabiskan waktu untuk membaca isi blog anda.

*. banyaknya Komentar

kemudian, ciri dan tanda bahwa sebuah blog disukai dan disenangi banyak orang yaitu banyak komentar yang muncul. Ya, komentar memang akan selalu menjadi ukuran atau standar bahwa pengunjung telah membaca dengan tuntas dan merespon isi blog. Nah dari sini berlaku ketentuan bahwa semakin banyak orang yang berkomentar di blog Anda maka itu artinya semakin menandakan bahwa blog tersebut disukai dan disenangi pengunjung.

*. Share atau Back link

adanya back link blog Anda yang dilakukan orang lain yang mungkin tidak Anda kenali. Tidak hanya sekedar back link, adanya sharing artikel atau tulisan yang Anda tulis pengunjung Anda juga menunjukkan bahwa blog Anda disukai dan disenangi orang.

Satu hal lagi jika ada pengunjung yang kemudian merekomendasikan blog Anda maka itu juga sebuah tanda bahwa blog Anda disukai dan disenangi netizen.


*. Subscriber atau Followers

adanya jumlah subscriber atau followers yang banyak. subscriber? apa itu? Subscriber adalah orang-orang yang mendaftarkan email mereka untuk berlangganan dan mengikuti blog Anda. Subscriber ini bisa dibilang semacam follower atau pengikut dalam media sosial, namun di blog istilahnya adalah subscriber. Subscriber juga bisa diibaratkan sebagai pelanggan artikel-artikel blog Anda.


Nah maka dari itu subscriber ini adalah hal yang penting untuk siapapun yang ingin blognya populer atau menghasilkan pendapatan. Maka dari itu cobalah membuat konten-konten yang orisinil dan bermanfaat bagi banyak orang agar kemudian banyak pengunjung yang mendaftarkan emailnya sebagai tanda ia menjadi subscriber.

nah setelah kamu membaca artikel tersebut, kamu sudah bisa membayangkan mau buat blog apa supaya banyak pengunjungnya