Translate to your language

CARI ARTIKELMU DI SINI

Hacker Semakin Pintar!, Tips Cara Membuat Password (Kata Sandi) yang Lebih Kuat

 

password


PASSWORD YANG KUAT?BAGAIMANA CARA MEMBUATNYA?

Sebagian waktu yang kemudian pernah gempar berita tentang banyaknya account email pengguna Yahoo yang dibajak, serta diambil alih orang- orang yang tidak bertanggung jawab. Tidak hanya itu, banyak pula berita tentang pencurian account media sosial semacam Facebook, serta Twitter. Mengapa account mereka dapat diambil alih oleh pihak lain dengan gampang? Salah satu alibi mengapa account email ataupun account media sosial seorang gampang dibajak merupakan sebab account tersebut tidak dilindungi dengan sandi( password) yang kokoh.


Untuk seorang yang kerap memakai email, media sosial, web, ataupun account yang lain di internet, membuat kata sandi yang kokoh merupakan suatu keharusan. Kita tidak sempat ketahui siapa saja pihak yang bernazar kurang baik pada kita. Bisa jadi cuma orang iseng, ataupun dapat pula orang yang memanglah bernazar jahat. Kehabisan account dapat jadi malapetaka, sebab pembajak tadi dapat saja memakai account kita buat hal- hal yang tidak baik serta merugikan, paling utama untuk orang- orang yang aktif memakai media internet.


Kemudian gimana metode membuat kata sandi ataupun password yang kokoh serta seberapa kokoh password buat account kita di internet? Metode mengenali kekuatan password dapat dengan menghitung jumlah kepribadian serta pula alterasi dari kepribadian password yang kita mengadakan. Terus menjadi panjang serta terus menjadi bermacam- macam kepribadian sandi tersebut, hingga hendak terus menjadi kokoh proteksi pada account kita.


Terdapat sebagian panduan yang dapat kita jalani buat melindungi keamanan akun- akun kita di internet:


1. Jangan Memakai Password yang Telah Umum

password


Seseorang sahabat aku sempat memohon dorongan buat membetulkan kehancuran di dalam web WordPress miliknya. Kemudian ia membagikan username serta passwordnya pada aku. Waktu itu aku sangat kaget sebab password WP login blognya sangat gampang serta rentan kena dibajak. Waktu itu ia gunakan username“ admin” serta passwordnya“ 123456789”. Langsung aku suruh ubah dengan username serta password baru yang tidak universal.


Sama halnya dengan account email serta account media sosial. Hendaknya kita tidak memakai password yang sangat gampang ditebak serta rentan diambil alih orang lain.


Contoh password yang tidak kokoh: password, 123456789, secret, nama.


Jika dikala ini Kamu memakai model password semacam ini, hingga hendaknya segeralah mengubahnya saat sebelum jadi korban pembajakan. Memanglah password yang kokoh tidak senantiasa menjamin keamanan account kita, tetapi paling tidak kita telah membagikan pengamanan yang jauh lebih baik.


2. Memakai Simbol- simbol yang Unik Dalam Password

password


Salah satu metode buat membuat password ataupun sandi account Kamu lebih kokoh merupakan dengan memakai simbol- simbol.


Contohnya:


=( 0_+)?


atau


!~(- _-“)~?


atau


*8(^_^)~!


serta masih banyak lagi, ini cuma contoh ya!


Gabungan simbol- simbol ini memanglah nampak lumayan simpel, tetapi jauh lebih kokoh dibanding dengan password yang telah universal semacam di atas.


3. Memakai Angka serta Simbol


Metode lain buat menghasilkan password yang kokoh serta gampang diingat merupakan dengan mencampurkan angka serta simbol unik. Yang butuh kita ingat merupakan menghasilkan campuran angka serta simbol yang gampang diingat, misalnya membuat rumus perhitungan matematika.


4. Memakai Campuran Huruf, Angka, serta Simbol Dalam Password


password


Bagi aku ini merupakan metode yang sangat baik buat membuat password yang lebih kokoh. Umumnya password semacam ini tidak dapat ditembus oleh orang- orang yang tidak bertanggungjawab sebab memakai alterasi yang rumit.


Contohnya: Ber2$aTu7aN*( berdua satu tujuan) ataupun P4caRko3_C4nT! k( pacar ku menawan)


Jika sepintas kita amati semacam bahasa anak alay ya hehehe. Tetapi password semacam ini merupakan yang sangat nyaman serta nyaris tidak bisa jadi dapat dipecahkan oleh seseorang pencuri.


Meski kepribadian yang kita mengadakan terdiri dari campuran huruf, angka, serta simbol, hendak lebih baik apabila password yang diciptakan itu mempunyai suatu makna supaya lebih gampang buat mengingatnya.


BACA JUGA :



5. Memakai Password yang Berbeda Buat Tiap Akun


Terdapat manfaatnya pula apabila Kamu membuat password yang berbeda buat tiap account di internet. Misalnya buat account twitter memakai password semacam poin 2 di atas, hingga account twitter dapat memakai password semacam poin 3, serta lain- lain, bergantung kebutuhan serta keingingan Kamu.


Ini merupakan upaya penangkalan kala password salah satu account di internet, misalnya Facebook dikenal sang pencuri, account Kamu di tempat lain tidak dapat dibajak dengan password yang sama. 

No comments: