Translate to your language

CARI ARTIKELMU DI SINI

Cara men-Submit Sitemap Custom Domain Blogger Di Google Webmaster


Submit sitemap custom domain blogger sekarang sudah bisa dengan sitemap.xml, itu berarti blogger sudah membuat perubahan yang besar. Karena sebelumnya submit sitemap untuk custom domain ini mengalami eror alias tidak bisa dipakai, hanya berlaku untuk bawaan blogspot saja. http://namablogAnda.blogspot.com/sitemap.xml



Pengertian Submit sitemap

Sitemap bisa diartikan sebagai peta, kalau pengertian di dalam blog arti submit sitemap adalah proses pendaftaran atau mengirimkan Peta Situs kepada Search Engines seperti Google, Bing, yandex dan sejenisnya.

Tujuan kita mengirim sitemap adalah supaya blog/website cepat terindex oleh mesin pencari (search engine), dengan kata lain setiap posting yang kita buat akan dengan mudah dibaca dan ditampilkan pada halaman mesin pencari. Disini saya akan menjelaskan cara submit sitemap blogger di google webmaster khusus untuk custom domain saja.

Untuk proses pendaftaran peta situs ini pertama- tama blog anda harus terdaftar di Google webmaster tools. Jika blog anda belum terdaftar silahkan baca artikel ini terlebih dahulu : Cara daftar dan verifikasi blog di google webmaster tools

Setelah itu anda masuk pada menu disebelah kiri :

Crawl – Sitemap“>Klik “ADD/TEST SITEMAP” masukkan sitemap blog anda http://namablogAnda.com/sitemap.xml

Ganti yang berwarna merah dengan nama blog anda. Setelah selesai, klik submit sitemap. Seperti pada gambar dibawah.

Untuk proses selanjutnya Google akan mengindex semua postingan kita dalam waktu 1 x 24jam jadi harap bersabar. Setelah postingan mulai ter- index, kita bisa hapus sitemap blog kita yang lama (jika sebelumnya menggunakan format sitemap yang lain).

terimakasih semoga artikel ini bermanfaat

No comments: