Translate to your language

CARI ARTIKELMU DI SINI

Butuh Berapa Lama Blog Menghasilkan Uang Dari Adsense Untuk Pemiliknya?


Pasti sobat merasa penasaran dan selalu bertanya tanya, butuh berapa lama blog menghasilkan uang? Butuh berapa bulan sebuah blog bisa menghasilkan pendapatan untuk pemiliknya? Jika masih ingin menjawab pertanyaan sobat, mari kita lihat uraian di bawah ini.

Nah, akhirnya malah curhat juga.. Saya boleh katakan dari awal, bahwa untuk menghasilkan uang dari blog itu tidak bisa dikatakan sebagai hitungan pasti. Waktunya bisa bervariasi, bisa 6 bulan, 1 tahun atau bahkan lebih. Kenapa demikian? Sebab kita bukan jualan onde-onde yang di buat hari ini, besok dijual laku dan mendapatkan uang. Ada hal-hal tertentu yang membuat anda mungkin jadi tidak sabar. Karena untuk membuat blog di butuhkan ekstra kesabaran dan kejelian, sehingga blog menjadi besar dan mulai menghasilkan.
Kembali ke masalah waktu 
 Banyak faktor untuk sebuah blog dan membutuhkan berapa lama menghasilkan uang tergantung dari pemiliknya sendiri, apakah blog itu hanya untuk sekedar iseng, hoby atau memang berniat untuk di monetize dan menghasilkan uang. Banyak cara untuk melakukan hal itu, salah satunya dengan mendaftarkan blog ke google adsense. Perlu kita ketahui jika google adsense bukanlah hal yang asing lagi, program periklanan berbasis PPC ini memberikan komisi yang lebih besar dari PPC lain, tetapi apakah dengan ikut program google adsense lantas bisa langsung mendapatkan uang? Nah, ini bagian penting yang harus anda ketahui. Sebab tidaklah mudah untuk langsung mendapatkan uang sekalipun kita sudah diterima google adsense, banyak sekali faktor penentu untuk masalah ini. Karena penghasilan dari adsense itu tidak pasti, dan juga sangat tergantung dari trafik pengunjung yang dihasilkan dari blog itu sendiri. Selain trafik niche blog juga sangat berpengaruh.

Butuh berapa lama untuk membangun trafik yang ideal?
 Seorang pakar blog atau master SEO juga tidak bisa memberikan jawaban secara pasti, bahkan tidak berani menjamin sebuah blog mendapatkan trafik yang ideal hanya dalam waktu 1 bulan saja. Nah konsekuensinya terletak pada pengelola blog itu sendiri. Apakah bisa mendapatkan trafik yang ideal dengan cara rutin update artikel secara berkala? Ingat, yang mempunyai blog itu bukan hanya anda sendiri. Di luar sana, banyak sekali ratusan bahkan ribuan blog mengupdate artikel setiap hari, bahkan dengan topik yang hampir sama. Mampukah anda bersaing dan mengadu keberuntungan mendapatkan posisi artikel di halaman google? Lalu butuh berapa lama lagi?


Jika anda perhatikan gambar di atas, kira kira jawaban yang pasti bisa anda kira kira sendiri, sebab selain membutuhkan konsistensi kita juga perlu rutinitas secara kontinyu untuk menghasilkan trafik yang ideal dengan mengupdate artikel secara berkala.
Perlu 5000 – 7000 visitor per day Atau setidaknya 10.000 – 15.000 page view setiap hari jika anda ingin buah adsense setiap bulan.
Berapa lama blog menghasilkan uang dari adsense juga tidak pasti
 Ini menurut perhitungan secara kasat mata, bahwa dengan 5000 sampai 7000 pengunjung setiap hari bisa di pastikan akan memperoleh penghasilan antara 3 – 5 dolar setiap hari. Itupun kalau tidak terbentur dengan kendala lain. Seperti pengguna internet yang memasang adblock pada perangkatnya. Otomatis iklan dari google adsense tidak akan tampil. Nah, sekarang kira-kira sudah tau kan. Berapa lama blog menghasilkan uang untuk pemiliknya. Anda sendiri yang bisa menjawabnya. Sebab saya sendiri benci menjawab pertanyaan yang jawabannya tidak pasti.

Pesan saya kepada sesama blogger 
 Jika anda kebetulan membaca artikel ini, jangan sekali-kali berkata kepada orang lain bahwa mendapatkan penghasilan dari blog itu mudah dan dengan waktu yang singkat. Jangan berkata bohong, apalagi kepada newbie, mendingan anda sarankan mencari uang dengan cara lain. Seperti jualan onde-onde yang bisa langsung laku dan mendapatkan uang pada hari itu juga. Dengan catatan “onde-onde nya murah dan rasanya enak. Happy blogging sobat.