Translate to your language

CARI ARTIKELMU DI SINI

bongkar faktor terpenting untuk menaikkan omset adsense naik drastis


Pada sudah tau belum faktor apa saja yang bikin penghasilan adsense milik anda meningkat. Untuk memperoleh penghasil yang naik tajam. Anda harus tau faktor penyebabnya. Jangan hanya asal bikin blog dan tulis saja. Atau bikin video dan upload saja. Percuma tulisan / video bagus namun tidak ada yang baca / lihat. Akhirnya, jika tidak ada yang baca / lihat earning juga gitu – gitu saja lebih mirisnya 0.

Apa saja faktor menaikkan penghasilan Adsense

Pemilihan Keyword Yang Baik dan Benar

Dengan memilih keyword yang baik dan benar ini merupakan langkah awal untuk anda menaikkan penghasilan anda dari adsense. Bukan hanya itu Pengunjung web andapun akan semakin bertambah juga.


Lalu bagaimana memilih keyword yang baik dan benar ?
Boleh saja menulis sesuai keinginan namun jika visitor itu  – itu saja ya jangan galau. Inilah cara memilih baik dan benar.
  1. Pilih keyword dengan pencarian perbulan bukan 0.
  2. Pilih keyword dengan cpc atau nilai per klik bukan 0.
  3. Pilih keyword sesuai point 1 dan 2 serta dengan kompetitor yang rendah.

Pilih keyword dengan pencarian perbulan bukan 0

Cara memilih keyword atau kata kunci dengan pencarian perbulan tidak 0.  Contohnya riset keyword dengan Keyword Planner. Jika anda lihat gambar dibawah ini disitu ada rata – rata pencarian perbulan.

jika bernilai 0 atau minim skip aja keyword tersebut. Percuma akan minim juga hasil dari visitor organik jika dipaksa. Cari yang pasti – pasti saja.

Pilih keyword dengan cpc atau nilai per klik bukan 0

Untuk menentukan cpc dari sebuah keyword anda bisa menggunakan beberapat aplikasi. Bisa menggunakan Long Tail pro , Keyword Finder dan masih banyak yang lainnya. Berikut ini saya contohkan dari keyword Finder :
Pilih keyword dengan cpc atau nilai per klik bukan 0 Nilai cpc merupakan menjadi acuan bayaran google adsense per klik nya. Semakin tinggi nilai cpc nya semakin bagus. Namun jangan terlalu cpc dan pencarian perbulan yang tinggi. Analisis juga kompetitornya. Apakah anda mampu menggeser mereka. Sesuaikan kemampuan anda. Dengan begitu rata rata penghasilan dari google adsense akan semakin bagus tiap bulannya. Bahkan anda akan mengalahkan semua publisher adsense dan memperoleh penghasilan adsense terbesar.

Pilih keyword sesuai point 1 dan 2 serta dengan kompetitor yang rendah

Sesuai dengan dijelaskan point 2 yang paling akhir. Cari kompetitor yang rendah sesuai kemampuan anda. Agar keyword anda lebih mudah menembus halaman satu google. Lebih – lebih bisa menjadi no #1 itu lebih dang sangat bagus.

Biasanya untuk mengukur kompetitor :
  1. DA ( dibawah angka 30 )
  2. PA ( dibawah angka 30 )
  3. Jumlah Backlink
  4. Jika anda menggunakan KWfinder / Keyword Finder cari dibawah angka 30 untuk nilai rank.
  5. Judul / Title ( Lihat apakah judul ada keyword yang dibidik )
  6. Url ( Lihat apakah url mengandul keyword yang dibidik )
  7. Umur blog ( usahakan dibawah  1 tahun )
itulah 7 indikator secara umum yang digunakan untuk mengukur kompetitor anda. Anda bisa menambahkan seperti jumlah sgare social media dan lain – lain yang menurut anda penting.

Konten yang Berharga dan Berkualitas

Jika anda sudah menemukan keyword yang bagus. Selanjutnya harus dibarengi dengan artikel / konten yang berharga dan berkualitas.
Bagaimana cara membuat konten berharga dan berkualitas ?

Optimasi SEO

Jangan lupa juga untuk optimasi SEO konten yang anda buat baik secara On Page atau Off Page.

Pengunjung Website

Setelah melakukan diatas seharusnya pengunjung website anda semakin bertambah. Dengan semakin bertambahnya pengunjung sudah dipastikan seharusnya semakin naik juga penghasilan adsense anda.


Penempatan Iklan Adsense

Penempatan iklan juga sangat berpengaruh dengan penghasilan anda. Coba sja tempatkan iklan yang tidak banyak dilihat orang pastinya tidak ada yang klik bukan. Maka dari itu penempatan juga penting.

Itulah beberapa tips dan triks supaya penghasilan adsense anda naik tajam. 


semoga bermanfaat